Cara Cepat Mengembalikan Modal

INi LHO cerita rumah sakit yang saya janjikan..

Tersebutlah ibu Ratmi, beliau adalah orang etnis China yang pendidikan Belanda umur lebih dari 80 tahun tapi masih sehat, turun ke tambak pun masih kuat..

Beliau pernah hidup di Amerika, usaha peternakan disana, kemudian kembali ke Indonesia, namun anakknya tetap tinggal di Amerika lulusan Farmasi. Anak gadis bungsu ini rencana mau pulang ke Indonesia dan minta dibuatkan sebuah rumah sakit di Surabaya.. wooowww… Tentu papa mamanya mendukung, maka dibangunlah sebuah rumah sakit besar di daerah siwalankerto (petra) Surabaya.

Pada tahun 1995 dibangunlah rumah sakit itu dengan peletakan pondasi dengan batu kali dan beberapa sloop beton paku bumi.. pondasi semua fasilitas gedung dibangun, justru yang menjadi fokus utama adalah ruang rawat inap yang yang rencananya 3 lantai, ruang bedah, ruang laborat, ruang apotik, ruang admin, ruang WC, ruang poliklinik dll
Pada tahun 1996 mulai membangun diding dinding semua ruangan..
Pada tahun 1997 mulai memasang jendela dan pintu.. yaahhh semua pekerjaan tinggal 35% saja waktu itu…

Datanglah krisis moneter padatahun 1997.. harga harga melambung 2 kali bahkan 3 kali lipat, pembangunan rumah sakit terhenti karena tidak ada dana untuk membangunnya kembali dan akhirnya mangkrak (seperti Hambalang sport centernya presiden SBY) samapai sekarang tahun 2017..

Sebentar belum akan saya teruskan cerita ini…
saya ulang.. Pada tahun 1995 adakah uang yang masuk..? tidak ada bro… bahkan pada tahun 1996 dan tahun 1997 tidak ada uang yang masuk bahkan Rp 1000 pun tidak ada… karena itu pada tahun 1997, uang seketika habis saat harga-harga melambung 3 kali lipat..

Nyimapang sedikit..
Kalo bro/sis mau bikin kompleks perumahan (real estate) dengan grand design meembangun 500 unit rumah, apa yang bro/sis lakukan..??
A. Mebangun 500 unit rumah itu sampai selesai dulu, baru kemudian memulai menjualnya…? atau
B. Mebangun 10 unit dulu baru jdiual.. bangun 10 unit rumah lagi baru jual dst sehingga suatu saat sampai dengan 500 unit rumah…

Mana yang membebani modal..? A atau B
Mana yang lebih cepat memberikan pendapatan..? A atau B

Yang dilakukan oleh bu RAtmi dari Bratang Binangun Surabaya tsb adalah A…

Ratmi :’ Aduuuhhhhhh Vdi… kamu kog baru ngomong sekarang,,,,.!!”
Saya :’ Lahhh..? kenalnya saja baru tiga bulan lalu gimana tante Rat..?”

Pada kasus membangun rumah sakit tadi, yang dibangun pertama kali sebenarnya adalah POLIKLINIK dan Apotik.. rawat inapnya..? ya nanti saja tunggu kalao ada uang.. yang penting sudah ada pemasukan uang bisa diputar lagi, apotik sudah berdiri, anaknya bu RAtmi sudah bisa sibuk…

RAtmi :’ Maksudku segara jadiu dan langsung bisa operasional…”
Saya :; Kalo sudah jadi lengkap begitu apa berarti langsung ada pemasukkan.. pasien langsung ada..?? faktanya ada rumah sakit berdiri tapi sepi peminat…!!”

Kalo sepi begitu apa gak tambah repot, modal yang masuk terlanjur besar dan Hutang semua.. apa tambah gak pusingggg..???

Dengan dibangun poliklinik dulu, pasien mulai dari sedikit gak masalah, Nah justru setelah 3 tahun kemudian berdirilah rawat inap, maka masyarakat sudah mengenal dan terbiasa berobat di situ… ya anggap saja 3 tahun pertama adalah sebuah usaha memarketingkan rumah sakit supaya menjadi ramai, tapi kan pemasukkan sudah ada, Otomatis modal bisa mutar mutar lagi lah..

Semoga tulisan saya membuat Anda ter Inspirasi..

Cara CEPAT BALIK MODAL usaha
Cara mengatur strategi Permodalan
Startegi menyususn anggaran
Startegi menyusun permodalan

CARA MEMPERBESAR PERUSAHAAN DENGAN CEPAT

Woooowwww…
Maaf baru sekarang muncul dan nulis lagi…

Lah.. terus ada ilmu baru dong kalo gitu…? masak bertapa 2 – 3 tahun gak berubah jadi orang sakti…?

JIaa ha ha ha… ada dong.. jangan kuatir pembaca solusibisnismu akan selalu mendapatkan inspirasi yang mantap…..

Kali ini judulnya adalah bagaimana mengembangkan sebuah usaha dengan cepat, beranak pinak….

Bermula dari perkenalan saya dengan cik San dan bude Yat, 2 orang cewek ini luar biasa sekali, membuat kesombongan saya selama ini menjadi terkikis…

Saya merasa bisa menjual beberapa produk, bahkan produk sulitpun bisa saya jual, tantangan terakhir saya adalah menjual sebuah program rumah sakit, dua tahun jungkir balik, ketar ketir berhasil gak ya..? untungnya yang punya rumah sakit sabarrrrr sekali, kasih waktu.. kasih perpanjangan.. sehingga akhirnya berhasil juga.. legaaaa rasanyaaa… (suka dukanya next post ya.., kali ini soalnya ada yang lebih menarik dari sekedar penjualan.. OK…?)

Kali ini dua cewek tadi mamanggil saya malam-malam di G-walk Surabaya barat..
Bude Yat :” Vdi apa prestasimu disana….?”
Saya :” Jumlah pasien meningkat 100%, setelah program berjalan…”
Bude Yat :” Terus apa dengan pasien meningkat, perkembangan usaha juga ikut
meningkat… modal bisa balik dengan cepat… perusahaan bisa buka
cabang dengan cepat…?”
Saya :” Sebentar – sebentar… aku pernah dengar.. seperti itu franchise..?”
Bude Yat :” Haaalaahhh… kamu kan pinter jualan kog jawabnya gitu…”
Saya :” Terus apa dong….?”
Bude Yat :” Kamu tak kasih tahu asal kamu mau ikut kita ke kalimatan.. kamu jadi
transmigran…”

Begitulah ceritanya.. saya menjadi transmigran berangkat ke palangkaraya, demi menguak rahasia bude Yat dan Cik San…

Tapi untuk pembaca solusibisnismu.wordpress.com gak usah susah susah laaayaaaww.. Cukup ceklik ceklik baca beres… Tuhhh kurang baik apa saya ini….?

Dua orang cewek ini ternyata punya perusahaan di palangkaraya, perusahaan ini berjalannya masih tersendat, untuk itu dipanggilkan seorang direktur yang jago strategi dan jagoan di lapangan Beliau lulusan Untag Surabaya..

Bude Yat :” Vdi, kamu kan pakarnya komputer tho…? klo gitu bikinkan software
keuangan dan untuk admin disini…”

HHHHmmmm badala…
> memang dulu pernah menjadi programmernya PT catur distributor cat keramik dll, tapi itu kan dulu…
> Accounting dan Finance… wooowww yeaaahhh aku kan Sales dan Marketing banget gitu..

Tapi berhubung anak saya diterima di jalur SNMPTN teknik informatika ITS, kalo saya tolak, pasti diketawain sama anak.. ya tho..? disamping itu saya sudah terlanjur pamit sama teman-teman kalo saya mau transmigrasi.. klo balik kucing saya malu, saya kan ayam bukan kucing… ya sudah penawaran 2 srikandi ini saya terima…

Singkat cerita setelah perusahaan 2 srikandi diatas sudah tampak mulai lancar, mulai sehat, dijualah perusahaan itu kepada investor yang dulu pernsh punya rumah belanda nan sangat cantik di Surabaya..

Bude Yat :” Gini loh.. Vdi.. aku dulu membiyai usaha ini 1 M, setelah direktur dan
kamu datang, usaha ini kan mulai lancar, mulai sehat.. maka aku jual
sahamku sebesar 40 %, tapi dengan nilai 2 M, jadi modalku balik plus
untumg 1 M. tapi aku masih punya saham 60%..
Sekarang kamu ikut aku terus atau kamu balik ke Jawa …?
Saya :” Hmmmm… Hmmmmmm……”

Semoga tulisan saya yang singkat ini, dapat membuat Anda sangat ter Inspirasi

Hormat saya
VdityV

Link

​SUPER  CHIKEN

Ternyata Super Enaknya, Super Sehatnya dan Super Sruwulnya..


Pas dihidangkan dipiring, wauuww dari konturnya terlihat sruwul2 mekar bersemi, jelas menarik hati..


Dari aroma…  hmmm lembut harum gurih menggugah selera.. (kalau KFDj saking kuat baunya nempel di baju ???..)

penampakan Super Chiken

Sruwul ayam dicuwil texturenya keras getas (kekerasannya seperti emping gurih yang tipis, lebih keras krupuk udang) bikin penasaran pingin ngunyah..

Ketika sruwul dikunyah terasa gurih renyah, hhhmmm enak.. colek sana colek sini.. oles tomat oles sambel.. hhmmm…

Nah pada daging paling dalam bumbu terasa enak, bumbu merasuk sampai tulang wuuihhh…

Pada dagingnya tdk ada gajih lemak.. padahal paha atas bawah itu sumbernya lemak… luar biasa KFDj pun kalah…

Ada lagi… minyaknya kasat.. kering.. klo KFDj minyaknya basah kotos kotos, ditangan luengket.. wuuuiikkk

Secara keseluruhan..

jiiiaaahhhaaaa..

niikkkmmmmaaaaatttttt..

luar biasa..
Eeeeiiittttt masih ada lagi…

Ini yg bikin ayam adalah dokter spesialis, jadi sudah pasti resepnya sehat, tanpa penyedap rasa seperti  MSG (Vitsin) spt Ajinomoto, Sasa, Royco dll dan tanpa minyak Trans (yang bikin jantung kalian bisa tersumbat).  Jadi Super Chiken ini murni rempah dan garam saja.. soooo sehaatttt..!!!!

Kalo bro sis penasaran, silakan aja ke Surabaya barat, tepatnya di Jl. Griya Kebraon Tengah ii no 8 Surabaya atau telpon aja Yobi @Super Chiken hp 0813 8609 7658..

Sekian Testimoni dari saya, nantikan testimoni2 lainnya..

Bersambung…

Sangkal Putung VS Bedah Orthopedi Pilih Mana ?

Saat mengetahui bahwa bahu patah, aku kebimbang, apakah ke sangkal putung atau ke bedah orthopedi

Ketakutan ke ortopedi karena
1.Tulang Tante ku (usia selisih 6 thn dari aku) pernah dibor, bukan platnya yg nempel ke tulang, yg terjadi justru tulang yang disekrup tersebut menjadi retak2, (mau pasang paku di bambu, tapi bambunya malah pecah, seperti itu gambaranya) otomatis sekrup oblak, akhirnya pemasangan plat dibatalkan, malah terjadi luka baru.
2.Bius total, bisa bikin mual2 dan memusingkan, disamping itu khawatir jantungku kerja berat soal gambaran EKG jantungku gak bagus amat, ujung2nya bisa sesak napas.
3. 1 tahun lagi operasi lagi untuk ambil platnya (kalo aku mati dikubur dgn plat, bisa2 digali orang nanti, platnya kan mahal)
4. Biaya besar sebab untuk 2 x oprasi, pasang plat dan cabut plat, tapi plat yang diambil bisa diloak, belum diambil saja skr sdh ada yg nawar.

Ketakutan ke sangkal putung
1.Sakit luar biasa krn tanpa pembiusan
2.Tulang nempelnya kurang kuat, krn hanya diikat eksternal sehingga untuk aktifitas dikit saja bisa terlepas lagi.
3.Apalagi umur 50 thn katanya sudah waktunya mulai buang kalsium, (klo masih muda bisa kumpulin kalsium gampang nempelnya)
4.Reposisi tulang tidak optimal bila
*ada geser beberapa centimeter
*ada seperpihan tulang, atau pecahannya banyak

Setelah aku foto jebret, ternyata tulangku patahannya serong 45 drajat, jadi ga vertikal yo ga horisontal, dan posisinya geser 5 cm antara ujung satu dengan ujung yang lain.

Continue reading

By vdityv Posted in Bisnis

Cara Mengelola Produk Agar Laku

Katanya seseorang membeli produk karena Benefit/Manfaat, kalo sudah tahu begitu ya dimainkan saja Benefitnya, biar bisa memenangkan persaingan..

lah terus Apa yang dimaksudkan dengan Benefit ? Benefit adalah manfaat, lah terus manfaat itu apa ? lah kog masih ga ngerti juga ya..

Gini, jadi urut urutanya atau silsilahnya
Ada sebuah pruduk dibuat dengan fungsi / tujuan khusus, masak ada barang dibuat tapi ga punya tujuannya..? pasti GA ada dong..

Misal ada kertas dilipat lipat terus di unthel unthel diremet remet.. jadilah bentuknya bundar enggak, kotak juga enggak, kemudian orang itu menamakan produk itu Oon.. terus tujuannya apa hayo..? tujuannya adalah tidak ada.. Nah berarti ada tujuannya bukan..? tujuannya adalah untuk tidak ada tujuan..

Oon itu itu terbuat dari kertas, nah kertas inilah yang dinamakan ciri atau feature (fitur/ficer), dari ciri ini bisa dikembangkan menjadi keunggulan yang tidak dipunyai oleh pesaing, kemudian jadikanlah sebuah manfaat yang tidak akan tertandingi oleh produk produk lainnya

Singkat cerita bikini, lihat tabel berikut

manfaat feature

Untuk gelas keramik, ciri utamanya dalah keramik yang tahan panas, ciri ini tidak dimiliki oleh produk yang lain, maka jualah produk ini sebagai gelas untuk minum kopi, yang mana kopi itu selalu panas, jadi tangan orang yang megang gelas tidak kepanasan. Otomatis gelas plastik kalah, karena gelas plastik akan penyok kalo kena panas. Maka gelas keramik tidak akan mempunyai pesaing.

Untuk gelas kaca, cirinya adalah terbuat dari kaca, namanya kaca ya tembus pandang, ciri ini tidak dimiliki oleh produk yang lain.. makanya bila ingin menjual gelas ini tawarkan manfaatnya yaitu gelas kaca untuk minum sirup warna warni direstoran, biar semua orang yang melihat ngiler semua…

Kalo sudah dibuat penjurusan begini, ya otomatis tidak ada persaingan antara gelas kaca dan keramik, ya pasti lakulah, tinggal kebutuhan mereka sekarang apa ?, untuk minum sirup warna warni atau kopi..

Yang plastik ulas sendiri nanti dikomen dibawah ya.. jangan lupa komen dibawah..

yang kolom kosong isi sendiri ya.. nanti kan menemukan manfaat yang lainnya, masih ada 10 an lagi, selamat mencoba..

Semoga tulisan saya dapat membuat Anda ter INspirasi