Yamaha MX 135 Kopling MALANG Sekarang Jadi Disayang

Minggu pagi yang apa ya..? ya begitulah.. aku ke rumah teman, aku disuruh beli Yamaha MX 135 kopling..
Tem :”Mau ga bro.. q sdh bosan, sdh 3 thn..”
aku :”Q ga da uang..”
Tem :”Emang punya brapa…?”

Deal… akhirnya q beli dengan harga 10Jt saja, yamaha MX 135 kopling, pendingin radiator air, gigi 5, Kopling lagi, thn 2012, mulus, hanya pernah jatuh ke kiri (bukan tabrakan), bannya masih ada printilannya, baru 12.000KM

Gila nggak.. ngapain juga q beli Yamaha..? sementara teror Mio meleduk, njebles, bikin orang sakit jantung cepat berpulang. temanq sdh habis ratusan ribu ke bengkel resmi tetap aja mio nya meleduk njebles. eeitt plus bonus loh.. “tiap pulang malam, dari ujung gang disono terpaksa mesinnya dimatikan dan kemudian didorong hingga masuk kerumahnya, kurang lebih 25 meter” sebab kalao nggak didorong tetangganya yg sedang tidur nyenyak bangun semua karena ada tukang ronda datang ke rumah bawa pistol dar der dor.. dan sejak bapakku, mulai aku kecil sampai tua gini, tanya saja para tetangga aku selalu naik HONDA. Bahkan aku masih ingat tagline Honda di bisokop bioskop, krn bapakku dulu blum punya TV.. HONDA MEMANG LEBIH UNGGUL

Begitu YMX135 Kopling dibejek pulang kerumah..
waduww ke-tama, masak tarikan YMX135 kalah sama revo anakq yy notabene 110 cc..?
waduww ke-dua, masak 1 liter premium bisa 42 KM, nggak salah kirain 32KM iya kan..?
Waduww ke-tiga, tuas gigi dicantolkan pijakan kaki kiri, jadi kalo jatuh kekiri biasanya pijakan kaki pasti melengkung otomatis tuas gigi yang nempel dipijakan kaki ikut geser hingga nempel didinding mesin.
Waduww ke-empat, bengkel resminya di Wiyung surabaya, menolak ketika aku minta setel katup, alasanya kelamaan soalnya katupnya ada empat, jadi servicex cuma bersihin karbu minta 35 ribu. xi xi xi…
Waduww ke-lima, ga bisa angkut galon krn tangan kiri pegang kopling, takut jatuh jadinya dan kalo macet tangan ni pegel
Waduww ke-enam, iseng sy tawarkan ke teman2.. eeee ditawar 9jt, 8jt..

Nah.. penderitaan berakhir.. waktu diwarung kopi, ada yang kasih saran :
-Pijakan kaki kiri dikasih tambahan besi, jadi kalo jatuh kekiri ga bengkok dan tuas giginnya aman tidak nempel di mesin.. Ok sip..
-Ganti dengan pertamax.. lho pertamax.. iya minumnya emang pertamax.. ok siipp

Nah setelah saya lakukan saran orang di warung kopi itu ternyata..:
– Tarikan enteng revo anak saya kalah pastinya, bahkan supra x adik saya juga keok
– 1 liter pertamax, ternyata bisa 50KM, berdasarkan odometer bawaan.
– Kalo untuk kenceng 70KPJ tenang, ulem, tidak mental mentul, kalo >80KPJ gimana ? wuuiii ndak brani kenceng.. begitu lihat speedo masuk 80KPJ langsung diturunin..

Sekarang YMX135 kopling jadilah kesayangan. mau naik mobil emoh.. enak naik YMX135, ditawar 12JT ga bakal tak lepas, tapi kalo ditawar 14Jt pasti saya lepas, saya mau ganti YMX150 KING,,, mau coba lelet ga ya..?

By vdityv Posted in Bisnis