Cara Meningkatkan Daya Saing

Cara menaikkan Daya saing, cashflow lamcar, harga murah dan sudah pasti untung

Ada seorang ibu lagi bersusah hati
saya :”Ada apa ibu, sehingga melamun”, padahal biasanya sangat ceria ibu ini
Tutik :”Saya baru saja dapat kredit 70jt, maksud saya untuk modal tapi, sekarang sudah habis”
saya :’ooooo… wadu… saya turut prihatin ibu…, ceritanya bagaimana ?”
Tutik :”Saya harus beli kain untuk bikin baju…”
saya :’ooo… habis brapa..?”

Singkat cerita, ibu tersebut beli kain keluarlah modal 25 juta, ibu tersebut membeli kain dalam jumlah banyak agar dapat diskon sehingga harga baju muslim bisa murah, kemudian ibu tersebut juga mengeluarkan biaya untuk gaji karyawan sebesar 10 juta.

Celakanya pertama, baju tersebut ternyata tidak segera laku, agar bisa laku, ibu tersebut melakukan konsinyasi (dititipkan ke toko kalo laku baru bayar) dan ada beberapa suplier baju yang membeli dengan pembayaran mundur 1 s/d 2 bulan. yah terpaksa dari pada tidak laku. sehingga cashflow tidak lancar, Nah celaka ke 12 nya adalah harga baju muslim bikinan ibu terebut ternyata mahal, sehingga kalah bersaing, sehingga lakunya lebih sulit lagi. Lha celaka ke 13 nya apa dong..? ya itu tadi macet total karena modalnya sudah mau habis..

saya :”Ibu setidaknya masih ada sisa uang bukan..”
Tutik :”Iya ada. sambil mau nangis…”
Ooooooo

saya :”Sudah begini aja, saya ada cara, ibu sekarang jangan beli bahan baku kain sebanyak itu, cukup beli bahan untuk 5 buah baju saja”

Dengan demikian uang ibu tidak akan mati di bahan baku, tawarkan contoh baju tersebut ke pada para suplier baju, kalo ada yang mau beli, minta DPnya, setelah dapat DPnya baru baju dibikin atau kalo modal kurang cari utangan lagi ke bank yang lain.

Dengan cara seperti ini ibu tidak hanya memerperlancar cashflow, namun juga mengurangi resiko tidak laku dan karena ada garansi laku 100% maka harga produk juga bisa diturunkan sekaligus menaikkan daya saing..

Loh kog bisa, cahsflow lancar, pasti untung, daya saing makin tinggi ?
Contoh :
bikin kue 10 biji, biaya produksi Rp.500/biji, harga jual dibuat Rp.1000/biji agar untungnya 100%
misal kalo kue laku 5 biji maka pendapatan 5000, dikurangi biaya produksi 5000, kan ga untung..
tapi kalo kita melayani pesanan, maka sudah pasti laku, maka harga diturunkan saja jadi Rp.800
Uang yang didapat Rp 4.000,- dikurangi biaya produksi Rp. 2.500,-, masih untung Rp.1.500,-

saya :”Begitulah ibu….”
Tutik :”Ok…. kita coba…”

Semoga tulisan ini dapat membuat Anda ter Inspirasi

Mau beli baju muslim hubungi :
Adi
0838 4953 5757 (axis/xl)
031 8331 3066 (Flexy)
sms, cantumkan nama Anda dan alamat email.. nanti foto2 baju akan dikirim beserta harganya, proses pemesanan sampai baju jadi, dikirim ke tempat Anda, sangat singkat.. jangan bimbang jangan ragu… OK..?
Ada pula beberapa baju muslim yang ready stock…

Leave a Reply

