Bingung Mencari Akar Permasalahan

selamat malam. terima kasih atas kesempatan yg diberikan.. saya ingin berkonsultasi mengenai usaha saya. usaha saya adalah accessories. pernak pernik untuk wanita pria dan segal usia. d tahun ke 3 saya merintis usaha. saya belum merasakan keuntungan yg signifikan. saya merasa lambat laun barang semakin.habis. dan biaya operasional makin tidak bisa saya xukupi..

Diambil dari comment posting saya berjudul “Startegi menentukan harga”

Jawab :

1) saya belum merasakan keuntungan yg signifikan.
HHmmm, Hmmmmm, yang dimaksud keuntungan tidak signifikan itu apa incomenya kurang dari ! M per bulan ?, wah kalo itu sih saya juga belum bisa boz.. he.. he..

2) – saya merasa lambat laun barang semakin.habis.
– biaya operasional makin tidak bisa saya xukupi..

Ini namanya bangkrut boz.. sebaiknya jangan dirasakan, tapi boz hitung betul:

– JUmlah pengeluaran tiap bulan
– Jumlah pemasukkan tiap bulan
– Jumlah barang barang yang ada dan nilainya berapa
– Termasuk utang piutang

Boz total total semuanya.. kemudian lihat

a. Pemasukan dan pengeluaran lebih banyak mana ?,

– kalo pemasukan kurang genjot dipenjualan dan pemasaran, misal berikan harga paket, promo cuci gudang, buy 1 get 2, pemberian hadiah, paket ulang tahun dll. tips trik penjualan sudah saya tuliskan di blog ini, apalagi tips trik untuk pemasaran tambah banyak jadi boz salah kalao menganggap masalah ini sebagai masalah strategi penetapan harga saja , kalo masalah margin profit mau diotak-atik pertimbangkan masalah harga barang pesaing sebelah rumah dan daya beli penduduk, hmmm malah rumit harus pakai Linier Programing, analisa korelasi segala boz..
– kalau pengeluaran yang banyak lakukan efisiensi, misal jangan beli produk yang kurang laku, cari yang cepat laku aja, bila perlu karyawannya suplier disuruh kerja ditempat kita boz, seperti FactoryOutlet itu loh boz. Barang yang tidak laku kita kirim ke outletnya teman yang bisa jual dll. (termasuk hemat listri, air dan puasa senin kamis)

b. Bila arus kas negatif dan atau ternyata modal sudah habis, bahkan saat sekarang ini sudah minus. ini masalah keuangan boz, bukan masalah pemasaran jadi

– Jadwalkan hutang, atau cari pinjaman baru.
– Cari utangan yang gak pakai bunga boz, baca tulisan saya cari utangan tanpa bunga dan tanpa agunan. misal cari suplier yang bisa konsinyasi gitu loh. dll, masih banyak boz.. baca aja di blog ini.
– Utang bisa ga dibayar dengan barang ? tapi niatnya yang baik dan tulus ya..!
– Atau kerjasama sistem bagi hasil dengan orang, kalo niatnya baik, hasilnya pasti baik kog..

Demikian jawaban singkat saya, yang lain-alin saya kurang paham detail bisnis Anda, saya mohon maaf, bila belum jelas kontak saya lagi.. ga papa..

Semoga tulisan saya membuat Anda Ter Inspirasi

One comment on “Bingung Mencari Akar Permasalahan

Leave a Reply

