BIsnis Kuliner | Tips Buka Restoran

Tips membuka restoran

Berikut ini adalah tips membuka restoran, versi solusibisnismu.wordpress.com.

1. Tidak perlu bisa memasak, Anda bisa membeli bumbu dari orang yang pintar memasak misal Anda ingin membuka restoran ayam goreng kremes, atau kalasan, tinggal klik “jual ayam goreng” atau “jual ayam bakar”, tinggal Anda pesan ayam goreng kremes plus ayam bakar langsung dikirim ke tempat Anda.
2 Tidak perlu lokasi strategis, Benar bahwa lokasi restoran yang strategis akan mempercepat kesuksesan Anda, namun jika Anda tidak punya atau tidak mampu menyewa sebuah tempat yang strategis, bisa di atasi dengan promosi yang intens.. Promosi yang intens dan murah pernah saya posting di blog ini (cari sendiri ya.. xi xi..) seperti menggunakan facebook, badoo, sms, titip brosur ke agen / loper koran, pasang neon box, program penjualan yang menarik dll
3. Tidak perlu biaya banyak, misal untuk pertama kali Anda tidak perlu membuat atau membeli 50 porsi, cukup beli 10 posri dulu, karyawan tidak usah banyak-banyak restonya masih sepi betul..? Anda bisa pilih menu yang gampang untuk menyimpannya, jadi kalau tidak laku bisa disimpan di Freezer, atau cukup dipanaskan menggunakan microwave dst, jadi tidak perlu buat masakan yang baru.
4. Tidak perlu konsep dan rencana bisnis yang rumit, yang Anda ivestasikan uangnya berapa sih..? kalo yang Anda investasikan 200 juta maka Anda harus punya konsep rumit dan rencana bisnis jangka panjang, tapi kalo yang Anda investasikan 10 juta.. sudahlah lakukan saja seperti Oom Bob Sadino “pasti masuk angingnya minggat..”
5. Tidak perlu variasi menu makanan, jual pecel aja boleh, jual soto aja boleh.. banyak tuh yang specilalis gini.
6. Tidak perlu takut dengan kompetitor atau pesaing, meskipun sama-sama sotonya, tapi sotoAnda rasanya berbeda dengan tetangga sebelah buka..?
7. Tidak perlu berpikir rumit, sederhana saja, yang penting niat, bekerja dan berdoa.

Hilangkan banyangan-banyangan buruk yang membuat Anda mundur dari bisnis kuliner, segala hambatan mari kita singkirkan dengan cara-cara yang sederhana dan tidak perlu menghabiskan modal yang terlalu banyak.

Bila Ada Pertanyaan silakan komen aja di blog ini, jawabannya bisa dari teman teman sesama pembaca atau dari saya kalau saya bisa menjawab xi.. xi.. Ayo buka bisnis kuliner yukkkkk

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s