JUAL BELI | PENITIPAN KUCING | SURABAYA | TIPS MEMEBELI KUCING

Hubungi Ajeng VA, hp : 08195588098, SMS dulu baru tlp ke : 031 5948717

Banyak jenis kucing yang bisa Anda pilih, mulai kucing lokal maupun kucing impor. Yang perlu Anda perhatikan adalah tentang

1. Besar Badan / Warna Bulu

Kucing local kebanyakan memiliki tubuh kecil namun hal ini belum tentu menunjukkan potensi genetiknya. Beberapa kucing lokal yang diberi makanan bergizi terbukti bisa tumbuh menjadi kucing yang besar, bahkan lebih besar dari kucing impor.

Bila Anda mempunyai warna kesenangan tertentu untuk warna mobil, baju atau warna rumah, Anda bisa menyesuaikan warna kucing dengan warna kesayangan Anda

2. Bentuk lebat dan tipis

Bila Anda menyukai bulu yang tipis untuk memudahkan untuk perawatan, maka pilihan jatuh pada jenis kucing lokal. Kucing yang berasal dari wilayah tropis cenderung mempunyai bulu yang tipis.

3. Umur kucing

Ini tergantung dari tujuan Anda, bila untuk menghibur anak anak, Anda bisa memilih kucing yang umurnya masih kecil. Kucing kecil tampak lucu dan aktif, disamping itu juga lebih bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan terutama dengan pola makanan

Bila digunakan untuk diternakan Anda bisa membeli kucing yang sudah dewasa sehingga bisa segera dikawinkan. Keuntungan lain dengan membeli kucing dewasa Anda bisa menayakan temperamen kucing tersebut kepada orang yang memelihara sebelumnya

4. Temperamen

Hampir semua jenis kucing mempunyai temperamen yang baik dengan manusia. Namun pada umumnya kucing impor sedikit kurang gesit dibanding dengan kucing lokal. Sehingga kalau Anda menghendaki kucing untuk Indoor kucing impor lebih tahan strees.

Kucing local sebenarnya juga bisa digunakan untuk Indoor, namun beberapa kucing local tertentu biasanya lebih aktif melompat, ini bisa merusak tatanan perabotan rumah Anda.

Jika saat Anda mendekati kucing dan kucing tersebut mendesis atau membelakangi Anda, ada kemungkinan kucing tersebut sebelumnya jarang bergaul dengan manusia, butuh penyesuaian bila anda membelinya..

5. Perawatan

Beberapa kucing tertentu terutama yang berbulu lebat membutuhkan perawatan yang lebih. Ini perlu Anda pertimbangkan karena menyangkut biaya perawatan. Kucing impor lebih sering sakit dari pada kucing lokal ini sudah jelas karena lingkungan asal berbeda dengan lingkungan yang baru, beberapa virus tertentu sulit menyerang kucing lokal, namun sangat mudah menyerang kucing impor (namun ini tidak bisa dijadikan patokan bergantung perawatan Anda)

Masih ada banyak pertimbangan saat Anda akan membeli kucing, Yang paling baik adalah belillah sesuai dengan Karakter Anda dan Keluarga. Jika Anda mempunyai pertanyaan seputar kucing mana yang sesuai dengan karakter Anda silakan hubungi :

Ajeng VA, hp : 08195588098, SMS dulu baru tlp ke : 031 5948717
Jl. Semolowaru Tengah XIII/1 Surabaya

Terminal Bratang Unversitas 17 Agustus lurus, kemudian belok kanan

Advertisements

2 comments on “JUAL BELI | PENITIPAN KUCING | SURABAYA | TIPS MEMEBELI KUCING

  1. Sebelum kita membeli atau memelihara kucing persia, banyak hal yang harus dipikirkan sebelum mulai untuk membiakan kucing, terutama kucing persia. Keputusan untuk mengawinkan kucing ini harus benar benar dipertimbangkan dengan matang. Tujuan pembiak harus jelas, apakah ingin mendapatkan persia juara (show quality) atau sekedar kualitas biasa (pet quality). Perencanaan lokasi pembiakan juga harus sudah ditetapkan, merawat induk nanti yang bunting dan mengurus anak kucing bukanlah pekerjaan yang gampang. Selain itu harus telaten dan sabar, juga perlu dilakukan dengan rasa kasih sayang dan tanggung jawab.

    • Terimakasih infonya.. mengenai cara pemacakan/mengawinkan kucing sebentar lagi penghulu kucing akan menampilkan tulisannya.. tunggu aja sob..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s