Pentingnya Image

Ada lagu Happy Birthday dalam berbagai variasi versi piano

Rasanya memainkan alat musik Grand Piano itu sama dengan kalo kita mengemudikan mobil mewah, sayangnya saya belum bisa beli ha.. ha.., tapi aneh.. grand piano ini saya mainkan oktaf tinggi tapi suaranya kog di oktaf rendah ya..? saya baru sadar, ternyata saya tidak sedang bermain piano di hotel Sheraton, saya sedang mimpi.. Hmm yang main lagu Happy Birthday itu siapa lagi kalau bukan Tyo anak saya nomer 2..

Loh.. sekarang masih jam 5.30 WIB, ngapain dia main sepagi ini.. saya bergegas keluar kamar dan.. dimeja makan ada mini banner bertuliskan

“Happy BrithDay Papa Tersayang”


Ooooo saya ulang tahun toh… kog bisa lupa ya.. ha.. ha…
Saya :”Lohh.. kalian kenapa tidak beli rotinya sekalian..?”
Anak-anak :”Loh… kata papa image itu penting.. bahkan di koran-koran ditulis, SBY sedang sibuk membuat image yang baik..!!
Ya itu betul.. image penting.. dalam pemasaranpun, sering di identifikasi sebagai pemancing efek placebo.. (next post ya.., sekarang merayakan ultah dulu..)
Saya :”Walah.. tapi ya bukan begitu, ada ada saja kamu..”

Saya jadi ingat 2 minggu yang lalu, Bapak saya yang sudah merayakan ulang tahun sebanyak 82 kali, ternyata masih lupa ulang tahunnya.. Kalo Bapak saya malah tidak mau dibelikan roti ha.. ha..

Bapak :”Saya ulang tahun toh..? kog saya lupa..”
Tyo :”Yeee… Eyang sudah 82 kali merayakan ulang tahun.. kog masih lupa juga ya..?”
Bapak :”Ya.. ya.. Eyang lupa.. apalagi sekarang ini Eyang cuma bisa lihat tembok kamar sama TV saja..”
Bapak :”Eyang jangan dibelikan roti ya.. eyang gak suka makan manis sama lemak”
Yobi :”Jangan kuatir Eyang, untuk Eyang sudah dibelikan sayur mayur segala rupa..”
Tyo :”Tapi kita juga beli roti yang ini..”
Bapak :”Loh.. kalau roti yang ini Eyang juga mau.. ha.. ha..”
Saya :”Boleh.. tapi cuma 5 sendok saja loh..!, gak boleh tambah.. biar eyang cepat sembuh bisa jalan-jalan ke Mall..!”
Lala :”Eyang.. foto dulu yuk.. satu dua tiga”
Jebret…. inilah fotonya….

Saat ini bapak saya sudah 2 bulan lebih hanya bisa berbaring, karena terserang stroke, dulu bapak saya adalah mantan atlet, yang terpilih untuk menerima Bendera PON dari tangan Bung Karno (Presiden RI I) saat pembukaan Pekan Olah Raga (PON) yang Pertama di Solo

Saya sadar, bahwa saat ini bapak bisa menginggalkan saya setiap saat, sebelum kejadian itu datang saya akan berusaha menggali tentang bagaimana bapak saya dulu mendidik saya dan kakak, motivasi, memberikan contoh leadership dan bisnis. Tentang bagaimana mengelola sebuah sekolah yang tidak terkenal menjadi sekolah favorit (Big Top Ten) di Jawa Timur kala itu, plus mendapatkan pujian dari dua mentri pendidikan. kemudian bagaimana cara mengelola sebuah koperasi sehingga menjadi juara nasional sebanyak 23 kali berturut turut, sehingga mendapatkan penghargaan dari menteri koperasi dan dipanggil ke istana presiden Suharto (Presiden RI II), kemudian menjadi pembicara koperasi di beberapa negara tetangga.

Kalau bahan-bahan sudah saya dapatkan, semuanya akan saya sharingkan kepada pembaca solusibinismu.wordpress.com, semoga sempat.. ya… sebab berdasarkan data-data laboratorium kondisi ayah saya sangat berat sekali..

Nah… bagi pembaca yang ulang tahun pada bulan ini saya berharap turut merasakan kebahagian kami.

Semoga lagu dan post ini bisa membuat Anda Terhibur.

5 comments on “Pentingnya Image

    • setiap ceremoni itu harus punya arti, arti itu akan kuat menancap sebagai kenangan yang indah kalau model kuenya bagus seperti punya Kalika.. kalo kuenya kayak begini, acara ulang tahun belum mulai kuenya sudah habis dimakan ha.. ha.. ayooo buruan pesan, langsung diantar kog.. ngapain repot-repot.

  1. hello!,I love your writing so so much! percentage we be in contact extra approximately your post on AOL? I require an expert in this area to unravel my problem. May be that’s you! Looking forward to see you.

Leave a Reply

