Hasil Survey Minat Baca di Kota Surabaya (*BARU)

Nah di bulan yang bahagia ini, yang pertama adalah bulan yang penuh dengan pengampunan, Mohon Maaf Lahir dan Batin ya.., kedua adalah dalam rangka ulang tahun tahun pertama SolusiBinismu.WordPress.Com di bulan September 2010,
ada baiknya kita tidak selalu serius betul..?

Kira-kira 17 tahun lalu

Siang itu sangat panas sekali, saya baru saja menyelesaikan sebuah survey.. Begitu masuk rumah terdengar lagunya Queen “LOVE OF MY LIFE”, suaranya keras sekali.. rupanya kakak saya (waktu itu profesinya adalah wartawan sebuah koran besar di Jawa Timur) yang menghidupkan tape itu..

Bagi pembaca yang belum pernah mendengar lagu Love Of My Life, silakan klik disisni, artis yang memainkan ini ngetop loh..!,
Kalau mainnya jelek, itu karena stelan pianonya kurang bagus.. ha.. ha.. alasan yang kelihatannya masuk akal bukan..?
Lagu ini saya persembahkan bagi pembaca semua, sebagai hadiah ulang tahun

Liriknya kayak gini nih..

Love of my life, you hurt me,
You’ve broken my heart, and now you leave me.

Love of my life can’t you see,
Bring it back bring it back,
Don’t take it away from me,
Because you don’t know what it means to me.

Love of my life don’t leave me,
You’ve stolen my love now desert me,

Love of my life can’t you see,
Bring it back bring it back,
Don’t take it away from me,
Because you don’t know what it means to me.

You will remember when this is blown over,
And everythings all by the way,
When I grow older,
I will be there at your side,
To remind you how I still love you
I still love you.

Hurry back hurry back,
Don’t take it away from me,
Because you don’t know what it means to me.

Love of my life,
Love of my life.

Karena kerasnya lagu itu, suara telepon jadi sayup-sayup terdengar, saya bergegas mengangkatnya..
Saya : ” Halo..!!”
Teman : “Halo.. ee dit, teman cewek kita yang di kutisari selatan menikah..”
Saya : ” Apa..? (suara Queen itu keras sekali) saya gak punya teman di kutisari, halo.. ya..?”
Teman :” Iya.. iya bukan kutisari itu loh.. jl A. Yani kuburan terus belok kiri..!!”
Saya : “Apa..? gak dengar saya..!! Ooo ya.. tahu.. tahu.., emangnya kenapa..?”
Teman :”Loh.. kamu ginama..?”
Saya :”Gimana..? knapa..? nikah sama siapa dia..?”
Teman :”Dia nikah sama pacarnya..!!”
Ha.. ha.. OOoo.. lebih tepatnya nikah sama mantan pacarnya.., coba kalau dijawab nikah sama mantan suaminya.. malah runyam kan..?
Saya :”Iya paham.. oo.. fren.. telpon saya putus ya.. disini berisik sekali.. nanti saya telpon balik..”
Teman :”Dit telpon jangan ditutup.. kamu.. mau..”
Telpon saya tutup.. tut.. tut.., kemudian kabelnya saya copot.. biar tidak berisik..

Kakak :”Eeee.. kamu sudah datang.. bagaimana hasil survey minat baca koran di Surabaya..?”
Saya :”Itu loh mas.. Suaranya berisik sekali, tolong dikecilin dulu suaranya.., aduh…!!”
Kakak :”Iya.. ya sori.., tumben kamu marah-marah gini.. apa hasil surveynya gagal..?”

Begini loh.. setelah dilakukan survey minat baca selama tiga hari ini, kesimpulannya adalah : jika ada koran baru yang masuk di Surabaya, maka koran baru ini masih bisa diterima dan dibeli oleh masyarakat, karena minat baca penduduk khususnya Surabaya utara, sangat tinggi sekali, bahkan melebihi kota-kota lainnya.. seperti Jakarta, Bandung, Semarang dll,
Kakak :”Loh kog bisa minat baca orang Surabaya Utara tinggi ya..? apa yang membedakan tingkat pendidikan atau karena banyak kampus..?
Saya :”Loh.. bukan itu acuannya..!!”

Kalau di Jakarta, Bandung, Semarang dll, biasanya orang beli koran ya cuma beli satu.., tidak lebih.. tapi kalau orang di Surabaya Utara satu orang bisa beli lebih dari satu koran.. ini disimpulkan punya minat baca yang tinggi..

Kakak :”Laa iya.. knapa bisa begitu loh..? kamu tahu gak sih..? surveymu itu bagaimana…??”
Saya :” Sebab orang-orang itu bisa membeli koran sampai kiloan, ada yang beli 3 Kg, 5 Kg bahkan 10 Kg.. tergantung stoknya ada berapa pasti dibeli semua.. dan cash lagi”
Kakak :” Ooooo itu namanya tukang loak.. Ha.. ha… ha…”

kakak saya siap-siap berangkat ke kantor dengan wajah yang berseri-seri dan yakin bahwa masa depan perusahaan koran termasuk karirnya akan maju cepat.., lima tahun kemudian kakak saya jadi Bos..
Kakak :”Jadi keputusan saya menjadi wartawan betulkan..!!”
Saya malas komen….

Tiba-tiba :”Loh.. Vvt.. kamu sudah menghabiskan seluruh permen coklat dan Ice Krim yang ada di lemari es.., kamu kenapa sih..?”
Oooo rupanya ibu saya (alm) sudah datang dari Kediri… yah.. malas komen…

One comment on “Hasil Survey Minat Baca di Kota Surabaya (*BARU)

Leave a Reply

