Multi Media Diganti Mulut Media

Saya selama ini tidak pernah memakai browser FireFox sampai pada suatu saat Tiara (ini nama temenku, bukan singkatan Tiada Tara, Ha.. Ha…) yang mengatakan bahwa Dia lebih suka menggunakan browser FireFox.

Ehhemmm, waktu itu saya cuek aja, mengapa ? lah… Dia gak tahu operatimg sistem yang di komputernya itu apa ? WinXP atau WinNT atau Linux..? bahkan meng Install game aja mungkin Dia gak bisa..? bagaimana saya harus percaya, Dia awam smulutekali gitu loh… disamping itu saya gak punya masalah dengan browser saya sekarang.

Tapi karena Dia itu teman, akhirnya telinga ini ter ngiang-ngiang (teringat kata-katanya) juga,  singkat cerita akhirnya 2 hari kemudian saya mencoba FireFox, saya berpikir kan gak ada salahnya dicoba..! Eeh.. bener loh.. browser FireFox ternyata lebih enak dipakai. Seminggu kemudian ada 5 orang teman saya ngikut pakai FireFox. dan saat tulisan ini di upload mungkin jumlahnya sudah lebih dari 9 orang yang memakai FireFox. Nah ini adalah salah satu contoh kekuatan dari referensi memakai mulut dan banyak orang belum menyadarinya apalagi memanfaatkannya.

Bahkan bisa jadi memasarkan lewat mulut ini lebih efektif dari iklan di TV, saya mendapatkan temuan bahwa saat iklan TV ditanyangkan sebagian besar pemirsa ternyata mengaibakan iklan tersebut dengan cara ganti chanel, membuat minuman, membaca atau melakukan kegiatan yang lain, apalagi jika jeda iklan itu sangat lama, meskipun ada juga iklan-iklan kreatif yang kadang justru ditunggu pemirsa dan membekas di ingatan.

Karena itu jika Anda mempunyai dana promosi yang mepet, Anda bisa memanfaatkan Mulut Media (ha.. ha..) untuk Memasarkan produk Anda.

Hanya saja untuk mewujudkan memasarkan lewat mulut ini (syarat referral) harus ada syarat yang harus dipenuhi, pertama kalau bisa orang yang mereferensikan betul-betul memakai produk tersebut, lah.. kalo belum memakai terus mereferensikan pasti bobotnya pengaruhnya turun, kedua produk atau jasa yang di tawarkan emang bagus..  dan masih ada beberapa faktor lagi yang dapat mempengaruhi suksesnya Mulut Media yang bisa Anda baca diblog ini kategori bisnis. ..

BTW Tiara temenku itu orangnya tulus banget gitu loh.. jadi saya ya… percaya 1000%.

Semoga tulisan saya membuat Anda Terinspirasi

mouth media defeat multi media

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s