Hobi Pengaruhi Kinerja

Saat membaca koran bahwa kesebelasan Inggris masuk piala dunia 2010, saya jadi ingat peristiwa kecelakaan lalulintas 10 tahun yang lalu, yang menyebabkan teman saya dan 3 orang lainnya  dirawat di rumah sakit.

Pagi itu ketika seorang teman mempersilakan saya masuk rombongan mobil nomor satu, saya menolak. Dengan kecewa teman saya menayakan ” Mengapa ?”, saya menjawab ” Besok lusa adalah pertandingan sepak bola antara kesebelasan Korea melawan Jerman !” dan saya menyarankan kepada teman saya untuk menanyakan kesehatan dan kesiapan sopir mobil nomor satu tersebut.

Karena kesal teman saya tidak melaksanakan saran saya, selang waktu 60 menit perjalanan, terjadilah peristiwa kecelakaan itu. Dalam perjalanan ke rumah sakit teman saya berkata, “kamu paranormal !”. Saya katakan “Bukan”, kemudian saya bertanya kepadanya, masihkan dia ingat hobi sopir tersebut saat menyerahkan curiculum vitae.
Dia sontak menjawab “sepak bola !. aku paham sekarang !”, kemudian dia menyesali, sebagai staf HRD mestinya bisa menghimbau agar para karyawan tetap pada performa yang baik saat musim piala dunia ini..

Semoga tulisan saya ini bermanfaat bagi Anda.

By vdityv Posted in Karir

Leave a Reply

