Sangkal Putung VS Bedah Orthopedi Pilih Mana ?

Saat mengetahui bahwa bahu patah, aku kebimbang, apakah ke sangkal putung atau ke bedah orthopedi

Ketakutan ke ortopedi karena
1.Tulang Tante ku (usia selisih 6 thn dari aku) pernah dibor, bukan platnya yg nempel ke tulang, yg terjadi justru tulang yang disekrup tersebut menjadi retak2, (mau pasang paku di bambu, tapi bambunya malah pecah, seperti itu gambaranya) otomatis sekrup oblak, akhirnya pemasangan plat dibatalkan, malah terjadi luka baru.
2.Bius total, bisa bikin mual2 dan memusingkan, disamping itu khawatir jantungku kerja berat soal gambaran EKG jantungku gak bagus amat, ujung2nya bisa sesak napas.
3. 1 tahun lagi operasi lagi untuk ambil platnya (kalo aku mati dikubur dgn plat, bisa2 digali orang nanti, platnya kan mahal)
4. Biaya besar sebab untuk 2 x oprasi, pasang plat dan cabut plat, tapi plat yang diambil bisa diloak, belum diambil saja skr sdh ada yg nawar.

Ketakutan ke sangkal putung
1.Sakit luar biasa krn tanpa pembiusan
2.Tulang nempelnya kurang kuat, krn hanya diikat eksternal sehingga untuk aktifitas dikit saja bisa terlepas lagi.
3.Apalagi umur 50 thn katanya sudah waktunya mulai buang kalsium, (klo masih muda bisa kumpulin kalsium gampang nempelnya)
4.Reposisi tulang tidak optimal bila
*ada geser beberapa centimeter
*ada seperpihan tulang, atau pecahannya banyak

Setelah aku foto jebret, ternyata tulangku patahannya serong 45 drajat, jadi ga vertikal yo ga horisontal, dan posisinya geser 5 cm antara ujung satu dengan ujung yang lain.

Continue reading

By vdityv Posted in Bisnis

Cara Mengelola Produk Agar Laku

Katanya seseorang membeli produk karena Benefit/Manfaat, kalo sudah tahu begitu ya dimainkan saja Benefitnya, biar bisa memenangkan persaingan..

lah terus Apa yang dimaksudkan dengan Benefit ? Benefit adalah manfaat, lah terus manfaat itu apa ? lah kog masih ga ngerti juga ya..

Gini, jadi urut urutanya atau silsilahnya
Ada sebuah pruduk dibuat dengan fungsi / tujuan khusus, masak ada barang dibuat tapi ga punya tujuannya..? pasti GA ada dong..

Misal ada kertas dilipat lipat terus di unthel unthel diremet remet.. jadilah bentuknya bundar enggak, kotak juga enggak, kemudian orang itu menamakan produk itu Oon.. terus tujuannya apa hayo..? tujuannya adalah tidak ada.. Nah berarti ada tujuannya bukan..? tujuannya adalah untuk tidak ada tujuan..

Oon itu itu terbuat dari kertas, nah kertas inilah yang dinamakan ciri atau feature (fitur/ficer), dari ciri ini bisa dikembangkan menjadi keunggulan yang tidak dipunyai oleh pesaing, kemudian jadikanlah sebuah manfaat yang tidak akan tertandingi oleh produk produk lainnya

Singkat cerita bikini, lihat tabel berikut

manfaat feature

Untuk gelas keramik, ciri utamanya dalah keramik yang tahan panas, ciri ini tidak dimiliki oleh produk yang lain, maka jualah produk ini sebagai gelas untuk minum kopi, yang mana kopi itu selalu panas, jadi tangan orang yang megang gelas tidak kepanasan. Otomatis gelas plastik kalah, karena gelas plastik akan penyok kalo kena panas. Maka gelas keramik tidak akan mempunyai pesaing.

Untuk gelas kaca, cirinya adalah terbuat dari kaca, namanya kaca ya tembus pandang, ciri ini tidak dimiliki oleh produk yang lain.. makanya bila ingin menjual gelas ini tawarkan manfaatnya yaitu gelas kaca untuk minum sirup warna warni direstoran, biar semua orang yang melihat ngiler semua…

Kalo sudah dibuat penjurusan begini, ya otomatis tidak ada persaingan antara gelas kaca dan keramik, ya pasti lakulah, tinggal kebutuhan mereka sekarang apa ?, untuk minum sirup warna warni atau kopi..

Yang plastik ulas sendiri nanti dikomen dibawah ya.. jangan lupa komen dibawah..

yang kolom kosong isi sendiri ya.. nanti kan menemukan manfaat yang lainnya, masih ada 10 an lagi, selamat mencoba..

Semoga tulisan saya dapat membuat Anda ter INspirasi

Image

Enaknya Mau Bisnis Apa ya ..?

Nah.. ada satu lagi teman lama yang masuk di pingnya WhatsApp, Teman ini lagi bingung, karena sebenarnya banyak punya waktu luang yang bisa dimanfaatkan untuk ber bisnis (Ibu rumah tangga), tapi mau bisnis apa ?

St : “Vdit enaknya bisnis apa ya…? yang kira kira cocok untuk aku ?”
Sy : “Aslinya bisnis apa saja cocok kog untuk kamu…! kamu kan lincah…!”
St : “Maksudku Kira kira yang mudah bagi aku gitu loh…?”

Hmmmm….. Banyak orang yang tanya seperti ini, padahal setelah membaca tulisan saya ANDA PASTI MENGATAKAN :
“KALO HANYA BIGINI SAJA SAYA JUGA BISA”… naH Masalahnya adalah mengapa ANDA tanya…? Padahal Anda Lebih Pintar dari saya..”

Biasanya orang mencari Ide Usaha pergi ke Gunung kawi ? betul..? nanti disana sama buyutku (dari ayah) diajari sholat IstiQoroh.. Hmmm.. Atau ke pasar Gotong Royong Magelang.. nanti disana sama eyangku (dari Ibu) diajari Doa Puasa… Hmmm

Tapi kalo tanya ke cucunya (ke saya), jawabnya adalah ambil kertas kosong dan pensil plus penghapusnya..

Rumus Solusibisnismu.wordpress.com yang ke-1 (mumpung belum ada yang klaim.. xi.. xi.. xi..)..
Bahwa kita akan lebih mudah menjalankan bisnis bila didukung oleh beberapa faktor, semakin banyak faktor pendukungnya maka akan semakin mudah dalam menjalankan bisnis (Kayak persamaan regresi aja.. xi.. xi.. xi..)

Mari teori Regresi ini kita praktekkan.. prakteknya gini..

A. Tulis bisnis yang BroSis ketahui atau yang diminati sebanyaknya jangan sampai ada yang lolos, tulis di kolom kanan atau kiri kertas kosong tersebut

B. Kemudian tulis faktor-faktor yang berhubungan dengan bisnis, disini saya contohkan 3 saja (Lho kog 3..? ini kan versi gratis BroSis…) Yaitu :
1. Faktor Kemampuan kita atau Hobi kita
2. Faktor Teman atau Saudara kita.
Rincinya begini.. tulis sebanyaknya teman atau saudara, yang
kira-kira kalao kita telpon pasti mau bantu, membantu dalam hal
apa ?
a. Membantu Uang secara cuma-cuma (Sodakoh), atau Modal pinjaman
b. Membantu Tenaga, misal “Vdit tak bantu memasarkan, nanti
komisinya dibagi 2”, “Kalo malam biar aku yang jaga”
c. Membantu Ide, ya seperti solusibisnismu.wordpress.com ini..
Insyallh solusibisnismu.wordpress.com masuk surga, kan modal akherat salah satunya ilmu
d. Membantu Doa, misal.. Vdit kamu tak doakan nikah lagi dan
bahagia.. xi.. xi.. xi..
3. Faktor lingkungan yang diwakili oleh Demografi (Yang ga ikut
kuliah Demografi nyesal tuh.. waktu itu surveynya di DOlly,
sebelum ditutup).YAng belum tahu demografi baca-baca ya.. ini
kan versi gratis.. xi.. xi.. xi..

Untuk A dan B, masing masing ditulis secara rinci OK..? bisa 1 atau 5 hari, ada baiknya saat menulis sambil sholat Istiqoroh atau Doa Puasa
Jadi solusibisnismu.wordpress.com nggak bertentangan dengan Religius malah saling menunjang, sehingga yang terjadi Bukan Ide tapi satu level dibawah Wahyu..? Amin…!
sak minimal-minimalnya bukan Feeling, kertas kosongnya kan sudah diisi sebanyaknya.. Obyektif ya toh…?

Jadilah kongkritnya seperti Ini… lihat tabel..

mau usaha apa

Kemudian coba hubung-hubungkan antara faktor satu dengan faktor dua, dst.. Ada saling sinergi (saling mendukung) nggak..?
LOH.. katanya Regresi, kog sekarang jadi Kompleks-Multivariate gini..? oooo… Jangan kuatir BroSis.. untuk memahaminya
Anda tidak perlu lulus Sarjana statistik.. BUktinya Anda tahu panah saya keliru dan kurang lengkap.. ya namanya saja versi gratis jadi BUgnya masih banyak.. xi.. xi.. xi..
Yang penting Anda bisa menarik kesimpulan dari corat coret tadi.. yaitu bahwa..:

1. Kalo saya bisnis jadi agen bangunan, yang mendukung hanya banyak perumahan, saya sendiri tidak punya skillnya
2. kalo saya bisnis ayam potong, maka Adik saya membantu kirim ayam hidupnya, teman saya sewakan trucknya, ada RPAnya dan demografi sekitar tempat saya tinggal menyediakan pangsa pasar yang cukup.
3. Kalo saya bisnis Outsourchung satpam juga bisa, karena faktor pendukung juga banyak, kesulitannya hanya pada pasarnya, sehingga harus ada sedikit usaha dipemasarannya

Jadi bisnis yang pertama saya pilih adalah usaha menjadi suplier ayam ke warung/hotel dan usaha cadangan adalah jualan outsourching satpam.. Setuju ?

Ilmu Statistik HEBAT ya..? ini statistik yang masih Simple.. klo yang rumit jangan tanya saya… tanya yang baru saja telpon tadi OK…? xi xi xi

wah.. sudah siang mo ke Pandaan ni…

Semoga tulisan saya membuat ANDA ter INSPIRASI..

Bagaimana Cara Memulai Usaha

SIang itu.. temen cewek yang pintar sewaktu masih kuliah, tiba-tibak masuk whats App..

Ly : “Vdit (nah itu nggak Ed tho..) aku mau tanya boleh…?”
Sy : “Wadu.. tanya apa mbak..? jangan tanya ukuran ya.. aku kan malu.!?”
Ly : “Ya bukanlah.. Gini Lho.. 7 tahun lagi kami pensiun..”
Sy : “Ooo iya..”

HHmmm sepertinya aku tahu jawabanya, meskipun pertanyaannya belum selesai..

Sy : “Boleh mbak.. sekarang juga ya ga papa.. yang paling penting jangan RISAU”

start-a-biz-part-1

Mengapa ga boleh RISAu…? Karena risau diciptakan oleh OKNUM OKNUM mentor, trainer, motivator agar jualan seminar menghadapi pensiun laku..

Ly : “Aku kemarin juga sudah ikut seminar menghadapi pensiun…”

Nah iya kan…

Ly : “Iya.. betul.. tapi aku kan harus IKHTIAR…!”

Yup Betullll.. jadi langsung kerjakan saja.. IKHTIAR = LANGSUNG KERJAKAN… bukan

1. Nunggu, misal Nunggu kalo sudah punya buyut
2. Ber Andai, misal Andai aku punya modal 10M.

yang ke-3. sengaja pisahkan
3. Jadi Pintar dulu baik pengetahuan maupun ketrampilannya baru berusaha.. OOhhh NO WAY, (bukan OH yes OH no..)

Mengapa..? Lha wong kita ini belum mencoba kog harus sudah pintar, jadi gak usah jadi pintar dulu.. langsung kerjakan saja..

Dulu waktu masih kuliah, bapak (kita) Kresnayana Yahya dan Ibu Ester, beliau pernah berkata kepada saya..
“jalan saja Vdit, seperti air mengalir, Yang namanya IMAN adalah bla.. bla..”

Kongkretnya begini :

Akan pergi, dari tempat asal Keputih ke tempat tujuan Bratang Surabaya, menurut google map jaraknya 15 KM, pada saat malam hari yang mana sinar bulan tidak tampak dan lampu listrik padam, gelap gulita ta ta. Yang ada hanya lampu motor yang cahayanya hanya bisa menjangkau 10 meter kedepan.. Jadi penglihatan kita dibatasi hanya 10 meter kedepan saja atau 1/1500 dari jarak yang akan kita tempuh.

Pertanyaanya Apakah kita akan sampai tujuan..? pasti bisa.. maju saja 10 meter kedepan, maka akan terlihat 10 meter lagi, maju lagi 10 meter lagi,dan seterusnya, dengan cara itu kita bisa sampai di tempat tujuan.. Jadi untuk menjadi Kolonel berusaha dulu bagaimana bisa masuk ITS, semuanya bisa saja terjadi bukan…?

Jadi kalo sudah punya ketetapan hati (Keinginan dan keyakinan) untuk berbisnis ya mulai saja, Adapun nanti kalau pas dipersimpangan jalan, kemudian malu bertanya bisa tersesat dijalan.. OK ?

Terus.. ? yang pinting ini.. bagaimana agar menghindarkan dari kerugian…? trus step yang aman itu seperti apa…? dan itu konsepnya nggak rumit, sederhana saja..

Tapi NEXT POST ya…? iyalah biar sering kunjung kesini ya..

Semoga tulisan saya membuat ANDA ter INSPIRASI

Memperbanyak Pelanggan Baru Memanfaatkan Jaring perTemanan, Benar atau Tidak ?

Tulisan ini adalah sebagai persembahan untuk teman saya, yang telah berhasil menemukan saya di jejaring sosial dan teman saya yang memberi gelar saya Ed n To* termasuk yang mengamini gelar itu.. saya merasa bersukur dengan gelar itu artinya saya diterima di komunitas.. Alhmdllh…

Joko : ‘Halo Vdit (Ed n To*), apa kabar ?, kamu tak masukkan group whatsApp ya..”
Saya : ” Ok trimakasih ”

Kemudian setelah masuk WhatsApp, beberapa teman mulai tanya apa yang sekarang aku kerjakan, dst dst, buntutnya ada yang minta outsourchinng cleaning service.. OOhh Alhmdlh…

Jujur saja saya ga pernah main jejaring sosial… LOH.. ?? kog bisa..? Katanya Marketer..? Katanya Bisnis Facilitator…? Katanya Pengalaman lagi.. Katanya Pernah belajar Di seberang..? Loh kog..? Kan bisa memanfaatkan jejaring sosial untuk promosi..?

Hmmm begini dalam men generate new customer (memperbanyak pelanggan baru) ada banyak cara (pada tulisan sebelumnnya sudah pernah saya tulis ada 25 dari 225 cara.. xi xi xi… kog yang disembunyikan masih 200 cara..? kog selalu ada yang disembunyikan ? xi xi xi.. klo semua tak buka ya pasti ga ada yang mau baca ke blog ini lagi toh.. xi xi xi…

Nah jadi dengan menggunakan 25 cara yang lama saja ini belum kelar semua tak kerjakan, terus ingat.. mari ayo berhitung…

“BANYAK MANA ORANG YANG SUDAH KITA KENAL (teman) DENGAN ORANG YANG BELUM KITA KENAL…? AYO BANYAK MANA…?

INGAT HUKUM KONVERSI… (Statistik NIH>>> APA ? STA TIS TIK)
1000 orang dipromosi, 100 orang tertarik, 10 orang ada folow up, yang deal akhirnya cuma 1 orang… itu produk yang agak umum, kalau produknya tergolong spesifik mungkin malah NOL BESAR..

KAlo teman ANda 1000, berarti yang beli cuma 1… MLM sering gagal karena hanya bikin daftar teman…

Keuntungan dari daftar teman, adalah cepat masuknya, langsung bisa masuk ke tahap Folow-UP.. itu mawon BRO SIS

OK sekian dulu ya

Semoga Tulisan Saya Dapat Meng Inspirasi Anda

dari ED n TO* (nggak bisa jujur / terlalu terbuka kan ?, lha wong blog ini jelek jelek bisa untuk cari makan xi xi xi)