Pentingnya Memberi Nama Produk Barang

Ibu yang ada di depan saya bukan sembarang ibu, tapi ibu yang cerdas, apapun mampu ia lakukan, kecuali sombong dan kalau ada kelemahan itu karena beliau adalah manusia. sebut saja namanya B.TK.

Siang ini Beliau datang ke warung saya dan rupanya ingin menguji kecerdasan saya he.. he.. Aduhhhh nyerah bu.. nyerah..

B.TK :”Apalah artinya sebuah nama..? gak usah dipikirkan rumit, “rame” atau sepi bukan disebabkan karena
nama, pakai saja nama yang yang sudah saya usulkan”

Ooo.. mulai nih.. mau dijawab apa ya..? Hmmm.. faktanya banyak orang yang datang ke Eyang Subur untuk minta ide nama.. betul..?

Saya :”Baiklah.. kalau begitu diberi nama “Sepi” saja.. biar pengunjungnya “rame” begitulah.. “
B.TK :”ooo bapak ini lebay..”

Loooo baru tahu saya lebay.. semua postingan di sini lebay semua betul..?

Siang ini sungguh saya sedang galau setelah secara tidak sengaja melihat FB orang (padahal saya tidak punya FB, bingung kan ?), melihat orang yang saya harapkan berubah ternyata tidak berubah..
Tapi agar saya tidak terlihat kacau maka teman saya yang baru pulang dari Belanda itu saya panggil

saya :”Van Rio, lass dich hier..(ayo nngobrol disini)”
Van Rio :”Apa..? bahasa Jermanmu jelek..?
Van Rio :”Ik messed up weer, je alleen praten (Sori aku lagi galau nih.., kalian ngobrol berdua aja..)”
B.TK :”Ngomong apaan..?”
saya :”katanya dia lagi galau..”

Teman saya Van Rio, baru saja patah hati makanya dia pulang ke Indonesia.. Dia sudah lama menjalin hubungan dengan cewek namanya Irine di Belanda sana.. Dia berpikir bahwa Irine beragama Kristen.. setelah jatuh cinta eee.. gak tahunya Irine beragama Islam, jadi salah sangka dia.. makanya Van Rio Galau banget.. Andai dia tahu kalau Irine ini beragama Islam mungkin Van Rio tidak akan menjalin persahabatan lebih mendalam.. Hmmm bener juga ya.. mestinya Dia menjalin cewek yang namanya Elisabeth.. Ester.. gitu.. sudah pasti dia Kristen..

Saya :”Kemarin saya melihat ibu di jalan Lontar..”

Asal ngomong saja.. soal saya belum punya ide untuk menerangkan betapa pentingnya arti sebuah nama.. siapa tahu dengan mengulur waktu dapat ide he. he..

B.TK :”Ooo.. itu.. saya mau ke Bank.. Bank OO.. OO.. apalah gitu.. sulit membacanya.. awalnya O.. singkatan semua.. tapi ga ada huruf vokalnya.. jadi bacanya Blep.. Blepp.. Gitu.. susah juga menghapalnya.. Itu lohh.. sebelahnya Super Mall..”
Saya :”Hmm gak tahu bu.. bank apa ya..?”
B.TK :”Sudah lupakan saja..

hijab

saya melihat Beliau begitu menikmati empek-empek ini..

saya :”Hmm.. mpek.. empek ini enak loh..”
B.TK :”Ehemm enak.. Ehh suka kuliner juga…?”
saya :”La.. iya lah.. makanya saya mau buka resto..?”
B>TK :”Sudah pernah coba empal gentong..?”
saya :”Apa itu..? gak pernah.. baru dengar..”
B.TK :”Saya juga baru dengar.. cobain yuk.. kayaknya enak gituloh..”
saya :”Kenapa ya ibu jadi semangat pingin coba..?”
B.TK :”Namanya kan empal.. gentong.. jadi ada empal.. bayangan saya empal besar gitu.. “
saya :”Hmm kalo saya membayangkan gentong dan bau arang yang sedap.. bau arang yang membara itu sedap, tanpa masakan saja aromanya sedap.. apalagi masakannya..”
B.TK :”Iya aku jadi pingin coba..

Hmm mau ngomong apalagi ya.. karena gak ada ide.. ya makannya saya teruskan saja.. pura-pura makan.. gitu..

B.TK :”Ya sudah.. saya setuju dengan usulan nama yang diberikan bapak.. saya dukung..”
Saya :”Lohh kog begitu..? apa tidak sebaiknya pakai nama yang ibu usulkan..”
B.TK :”Ahh jangan begitu.. bapak ini lebay.. nama itu penting.., merupakan ciri, memudahkan untuk diingat, membedakan dengan yang lain, bisa menarik minat agar orang mau datang dan lain-lain, terimakasih pak.. bapak sudah memberikan contohnya lengkap..”
Saya :”Loh.. iya toh..? perasaan fungsi nama kalau dibuku-buku marketing gak kayak gitu deh..”
B.TK :”Sudah.. sudah.. saya gak mau ngomong lagi, mengenai nama itu.., saya setuju dengan nama yang bapak usulkan”

Oooo ya sudah kalo begitu… tapi kalau ingin tahu manfaat pentingnya sebuah nama dihubungkan dengan STP,
UAI dst, simak terus blog ini ya.. he.. he..

Semoga tulisan saya dapat membuat Anda ter Inspirasi

Leave a Reply

