Tips : Grooming Kucing Surabaya | Jakarta

Hati hati saat melakukan grooming pada kucing

Kucing adalah hewan yang selalu menjaga penampilannya, setiap saat hewan ini akan menjilati bulunya agar bersih dan lembut. namun ada kalanya kucing kesulitan untuk mengeluarkan benda yang menempel ditubuhnya apalagi jika bulu kucing itu lebat.

Benda yang dimaksud bisa berupa ranting dahan daun yang kering, sobekan kertas bufalo, duri kecil, patahan staples, peper clip atau sejenisnya yang didapatkan kucing pada saat bermain diruangan maupun diluar rumah.  benda ini bisa jadi sangat menyakitkan bahkan bisa merobek kulitnya.

Jadi sebelum melakukan grooming pastikan benda berbahaya ini tidak ada, berikut ini adalah tips untuk mengeluarkan benda tersebut dari bulu kucing.

1. Hati-hatilah, kucing Anda memiliki kepribadian sendiri, beberapa menyukainya, beberapa membencinya.
2. Cobalah untuk meraba dengan lembut bulu kucing tersebut dengan jari, pastikan bahwa benda tersebut tidak ada sebelum Anda melukan Grooming.
3. Jika duri masih di sana, cobalah dengan lembut menyisir atau menyikat pada tempat itu sambil memegang bulu bawahnya sehingga kucing Anda tidak akan merasa bulunya tertarik/tercerabut (Bahasa jawa : Di jambak)
4. Alternatif terakhir jika semua cara sudah gagal, gunakan pisau cukur. Nyalakan pisau cukur dari kejauhan, kemudian dekatkan kemudian jauhkan, dan seterusnya sehingga kucing tidak takut dengan bunyi pisau cukur tadi. Ambil sedikt bulu saja dan pastikan bahwa bulu tersebut adalah yang seharusnya dipotong. Pastikan tidak mengenai kulit kucing.
5. Setelah keluar, kucing Anda bisa menjadi marah atau stress atau berperilaku tidak seperti biasanya, maka berikan hadiah kecil sebagai ucapan minta maaf.

Bila Anda Sibuk, Tidak Punya Peralatan, Belum Memiliki Pengetahuan Grooming, Serehkan saja ke Profesional, Silakan kontak

Ajeng VA,   hp : 08195588098, SMS dulu baru tlp ke tlp : 031 5948717

Melayani GROOMING KUCING PANGGILAN, JUAL BELI KUCING dan PENITIPAN KUCING, JUAL BELI KUCING PERSIA

Jl. Semolowaru Tengah XIII/1 Surabaya,

Deaerah Terminal Bratang, Universitas 17 Agustus (UNTAG) Lurus.. atau dari Griya Babatan Mukti Klampis

About these ads

2 comments on “Tips : Grooming Kucing Surabaya | Jakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s